Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bounty Beach Club Bungalows, Resort Mangkrak dan Berhantu di Gili Meno

Jika anda berkeliling ke Lombok selain terdapat pemandangan alam seperti puncak Bukit Nanggi juga akan banyak ditemui berbagai resort yang di bangun dengan indah dan tentu saja terletak di pinggir laut dengan pemandangan lautan luas. Resort tersebut tentu menjadi tujuan utama dari wisatawan mancanegara. Tak terkecuali Bounty Beach Club Bungalows.

Resort ini pada mulanya adalah resort yang terkenal dengan keindahannya namun kini terkenal karena keangkerannya. Banyak yang melakukan review tempat ini dan menuliskannya beralamat di Bali. Padahal Bounty Beach Clubs Bungalows sebenarnya berlokasi di Desa Gili Indah (Gili Meno), Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Mungkin karena para pembuat catatan tersebut mengunjungi Gili meno melalui pulau Bali maka mereka menganggap bahwa resort tersebut masih berada di wilayah Bali. 

Bangunan Terbengkalai. Sumber masbrooo.com

 Gili Meno sendiri berada di sebelah Gili Trawangan yang juga populer sebagai destinasi wisata di Lombok. Maka sebelum ke Gili Trawangan Lombok ada baiknya mampir dulu ke Gili Meno yang lokasinya hanya terpisah dengan selat.

Untuk menuju tempat ini dari Mataram anda bisa menyewa mobil di jasa sewa mobil Lombok dan menuju ke pelabuhan kemudian menaiki perahu penyeberangan untuk menuju pulau kecil nan indah ini. Bounty Beach Club Bungalows ini jika di lihat dari namanya memiliki kesamaan pemilik dengan Hotel Bounty yang populer di pulau dewata. Pemilik dari bounty Club merupakan warga lokal Bali yang menjadi pengusaha sukses di bidang pariwisata di Bali.

Resort Yang Indah

Resort dengan nama Bounty beach Club Bungalows ini merupakan resort yang indah dan menjadi tujuan wisatawan yang ramai pada masanya. Dengan terletak di pulau kecil Gili Meno yang masih alami menjadikan resort ini nampak alami dan sejuk. Faktor lainnya adalah adanya pembatasan kendaraan bermotor di Gili Meno.

Di depan hotel terdapat kolam renang yang besar dan di latar belakang terdapat koridor yang bisa dijadikan tempat beristirahat atau sekedar duduk duduk melihat aktivitas di kolam renang. Bangunan yang di buat pun menggunakan desain yang sesuai dengan kebudayaan lokal Bali. Dengan masih menggunakan genting dan memang di buat negah namun sederhana.

Akhir Kejayaan Bounty Resort

Ada beragam cerita mengenai penyebab tidak beroperasinya resort yag indah ini. Setidaknya ada dua versi cerita yang berbeda yang mendasari ditinggalkannya Bounty Beach Club Bungalows. 

Koridor yng menyeramkan. Sumber masbrooo.com




Cerita versi pertama adalah adanya bom bali pada 2002 yang menewaskan ratusan wisatawan mancanegara. Setidaknya 200 orang tewas di lokasi pengeboman yakni Sari Club dan juga Paddy’s Cafe di kawasan Legian Bali. Sebagian besar adalah wisatawan Australia yang berjumla setidaknya 88 orang.

Karena tragedi itulah kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali menjadi menurun secara drastis. Karena penurunan kunjungan itulah Bounty Beach Club Bungalows juga mengalami penurunan kunjungan. Karena semakin sepi maka pemilik memutuskan untuk menutup resort ini.

Cerita dari versi yang kedua adalah setelah peilik dari Bounty Beach Club Bungalows meninggal dunia secara tak terduga dan misterius maka resort ini menjadi tidak di kelola secara baik. Dan sejak saat itulah resort ini mulai ditinggalkan dan terbengkalai.

Bangunan betapapun megahnya ketika ditinggalkan, tidak dirawat maka akan terlihat terbengkalai dan menjadi rusak. Dan itulah yang terjadi pada resort Bounty Beach Club Bungalows di Gili Meno. Saat ini bangunan resort yang dahulu menjadi kebanggaan saat ini tinggal kenangan dan menyisakan puing bangunan dan sebagian bangunan yang masih berdiri namun tak terurus dan menyeramkan.

Kisah Mistis

Seperti halnya tempat lain yang terbengkalai dan tak terurus pasti akan ada cerita mistis yang menyelimutinya. Konon di bangunan yang masih berdiri di resort tersebut sering terlihat ada seseorang di dalamnya. Disinyalir seseorang di bangunan kosong dan sudah usang tersebut merupakan hantu pemiik dari resort tersebut. Jika anda berkeliling di Lombok bersama anak-anak maka jangan ajak anak anak anda ke tempat ini. Terlalu menyeramkan. 
Pemandangan dari atas. Sumber masbrooo.com
Saat ini jarang bahkan nyaris tidak ada orang yang mendatangi resort tersebut. Jika anda memiliki minat wisata horor maka destinasi wisata yang terbengkalai satu ini cocok untuk dikunjungi. Memang hanya orang-orang yang akan menguji nyalinya saja yang mendatangi tempat ini.







Posting Komentar untuk "Bounty Beach Club Bungalows, Resort Mangkrak dan Berhantu di Gili Meno "