Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menikmati Tempat-tempat Wisata di Lombok yang Mempesona


Ada banyak pemandangan menarik di Pulau Lombok. Meskipun tidak sepopuler Bali, pulau yang menakjubkan di sisi barat, masih banyak tempat yang tak tersentuh dan sealami surga. Ngomong-ngomong, ini sedikit berlebihan tapi benar.

Lombok adalah sebuah pulau yang merupakan bagian dari Kepulauan Sunda yang lebih rendah, terjepit di antara Bali yang terkenal dan pulau Sumbawa yang belum dipetakan. Pulau ini berada di awal pertumbuhan popularitas karena lebih banyak wisatawan melewatkan Bali ke Gili, lombok yang masih alami, Air Terjun dan banyak tempat wisata.

Ada beberapa perbedaan antara Bali dan Lombok seperti budaya, latar belakang agama dan tengara. Jika Anda lebih akrab dengan Bali, itu tidak berarti Anda cukup siap untuk mengunjungi Lombok segera. Tapi jangan khawatir, itu tidak membutuhkan banyak usaha baik hanya untuk memahaminya.

Kebudayaan




Orang Lombok sebagian besar beragama Islam sementara Bali beragama Hindu. Itu mempengaruhi budaya dan landmark. Penduduk setempat melakukan upaya terkonsentrasi untuk menegakkan tradisi budaya mereka yang unik karena mereka memadukan Islam dan kepercayaan animistik. Tradisi praktik komunitas budaya yang unik ini didasarkan pada suku Sasak yang mendominasi populasi lokal.

Ada juga beberapa orang yang sebagian besar beragama Hindu di beberapa tempat. Orang-orang berasal dari Bali karena mereka dilahirkan dan dibesarkan di sini. Jadi, di beberapa tempat, ada banyak perayaan dan landmark Hindu sama seperti Bali.

Selain itu adalah minoritas Kristen yang sebagian besar berasal dari Eropa, Australia, dan Selandia Baru. Orang-orang ini adalah penduduk asli Lombok yang penduduk atau semi permanen.

Bahasa lokal utama adalah Sasak sebagai bahasa mayoritas. Bahasa Indonesia dituturkan atau setidaknya dipahami oleh masyarakat setempat. Bahasa Inggris hanya umum dan digunakan oleh orang-orang yang terlibat dalam sektor pariwisata seperti area resor, agen paket perjalanan, pemandu wisata, dll., Dan juga dituturkan oleh beberapa transportasi pengemudi lokal dan beberapa dealer lokal.

Berkeliling


Ada banyak pilihan transportasi lokal seperti minivan, ojek, taksi, kereta kuda, sewa mobil, menyewa sepeda motor atau dengan sepeda dan berjalan kaki. Untuk transportasi umum seperti minivan (bemo), ojek dan taksi hanya beroperasi di kota-kota besar seperti Kota Mataram. Selain itu, jika Anda ingin menjelajahi banyak tempat, menyewa mobil yang dibeli di mobil bekas mataram adalah satu-satunya pilihan Anda.

Tempat Menarik


Lombok menawarkan banyak tempat pemandangan menarik yang memiliki pemandangan menakjubkan. Tidak seperti Bali, Lombok menjadi tempat yang semakin populer bagi mereka yang ingin bersantai di tempat yang lebih tenang, murah, tropis dengan pemandangan alam dan megah. Ini beberapa di antaranya!

1. Gilis

3 pulau kecil paling populer, pulau kecil adalah definisi gili - terletak hanya 20 menit dengan perahu: Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air yang dikemas dengan pemandangan yang menakjubkan, suasana yang tidak ramai dan kekayaan alam. Masih ada gili tidak populer lain yang patut dikunjungi.

2. Senggigi

Senggigi adalah kawasan wisata paling berkembang di mana terdapat hotel, restoran, dan tempat hiburan yang penuh dengan pengunjung. Salah satu tempat selancar paling favorit adalah Pantai Senggigi. Orang-orang lokal juga ramah, sehingga Anda dapat melakukan obrolan ringan dengan mereka.

3. Gunung Rinjani

Gunung Rinjani adalah gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia dengan pemandangan yang indah. Ada danau, air terjun, tempat wisata yang juga bisa dinikmati dengan paket wisata trekking. Ada yang bilang itu mahal tapi sepadan.

4. Pantai Pink



Jika Anda tidak pernah melihat pantai pasir merah muda, ini adalah tempat yang harus Anda kunjungi. Pantai pink adalah nama umum untuk Pantai Tangsi. Anda membutuhkan lensa kamera yang bagus untuk benar-benar melihat warna merah muda di pantai. Di area ini Anda juga bisa bermain kano dan snorkeling.

5. Air Terjun Benang Kelambu

Dinamai Benang Kelambu karena air terjun yang jatuh berjatuhan di tepi tebing tanaman hijau sehingga aliran terlihat seperti tirai yang rimbun. Air terjun setinggi 20 meter ini terletak di Gunung Rinjani. Ini adalah tempat alternatif sempurna selain pantai tropis.

Selain yang telah saya sebutkan di atas, masih banyak tempat yang bisa jadi ingin Anda kunjungi. Semoga artikel ini memberi Anda inspirasi tempat menarik di lombok. Jadi, sudahkah Anda memutuskan untuk mengunjungi Lombok?

Simak berbagai informasi tentang wisata Lombok, rental mobil di Lombok dan berbagai informasi lainnya di halaman paket Lombok.

Posting Komentar untuk "Menikmati Tempat-tempat Wisata di Lombok yang Mempesona"