Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Petunjuk Saat Anda di Gili Trawangan Lombok

Pada kesempatan kali ini, kami coba terjemahkan dan ada bagian yang dikurangi dari blog theblondeabroad.com tentang tips saat di Gili Trawangan. Maklum, mbak tersebut bukan seorang muslimah, jadi tips berkunjung ke khidupan malam atau bar kami delete. Semoga bermanfaat bagi pembaca semuanya ya. Jangan lupa jika berkunjung kesana, carilah jasa paket wisata di Lombok yang bisa Anda percaya dan kredibel. Thanks.

Apa yang Diharapkan di Gili Trawangan

Gili T adalah pulau terbesar dari tiga Kepulauan Gili, namun memiliki populasi tetap sekitar 800 orang. Backpackers pertama tersandung ke tempat ini di tahun 90an, dan masih memegang pesona alaminya.

Bahasa: Hampir semua orang di Kepulauan Gili berbicara bahasa Inggris. Bahasa pribumi adalah bahasa Indonesia, yang memiliki dialek unik di Bali dan Kepulauan Gili.

Mata uang: Kas lokal adalah Rupiah yang biasanya disingkat Rp. 1 USD saat ini 13.168 Rp. Karena matematika agak rumit, saya sarankan untuk menyimpan catatan di telepon Anda dengan beberapa catatan praktis. Misalnya, 100.000 Rp. = $ 7,60; 250.000 Rp. = $ 19.00; 500.000 Rp. = $ 38,00. Memiliki beberapa tingkat konversi yang hafal akan membuat transaksi dengan cara uang menjadi lebih mudah.

Kartu Kredit: Kas adalah raja di sini, dan yang terbaik adalah membawanya dari Bali. Anda akan menemukan ATM di Hotel Villa Ombak di Gili T dan beberapa lainnya di pulau ini.

Penting untuk dicatat, bagaimanapun, bahwa ATM tidak selalu tersedia 24 jam, dan jumlah penarikan maksimum bisa rendah. Anda akan menemukan semua hotel besar dan pusat menyelam menerima kartu kredit, namun mereka juga menambahkan biaya untuk menggunakannya.

Iklim: Cuaca di sini sedekat mungkin dengan sempurna seperti yang bisa Anda temukan di mana saja. Rata-rata hari ini sekitar delapan puluh derajat, dengan musim hujan berjalan dari bulan November sampai April (meski hujan turun lebih sedikit dari Bali).

High Season: Ada dua puncak musim: Juli sampai Agustus dan Desember sampai Januari. Inilah saat terbaik untuk pergi, tapi itu juga yang paling sibuk.


Berkeliling Gili Trawangan

Kuda-Menarik Carts: Dikenal sebagai Cidomo, ini sebenarnya satu-satunya alat transportasi umum di pulau itu. Tidak memiliki mobil di pulau adalah berkah dan kutukan. Anda tidak akan menghadapi lalu lintas atau polusi di Bali, tapi itu berarti jika hotel Anda berada di luar jarak berjalan kaki / memiliki banyak barang, tidak ada jalan lain untuk berkeliling.

Sepeda atau Jalan: Gili T kurang dari enam mil persegi, sehingga mudah untuk menyewa sepeda atau berjalan ke manapun Anda ingin pergi.

Kapal Feri atau Cepat ke Pulau Lain: Ada beberapa cara untuk sampai ke pulau Gili dari Bali. Anda bisa naik kapal cepat dari Padang Bai atau Amed; Naiklah feri dari Padang Bai ke Lombok lalu Lombok ke Gili; atau pergi untuk piagam berlayar swasta.

Pilihan pribadi lebih mahal sementara feri umum ultra murah membutuhkan waktu berjam-jam. Perahu cepat umumnya merupakan pilihan yang paling populer. Kedua kapal cepat berangkat sekitar pukul 9 pagi. Anda bisa mampir ke agen perjalanan atau buku online manapun.

Tips Mencari Akomodasi di Gili Trawangan

Ini adalah salah satu tempat terberat bagi saya untuk menemukan akomodasi sebagai pelancong. Itu mahal, dan ada sangat sedikit pilihan.

Jika Anda tidak terlalu sibuk dengan memiliki rencana, saya pikir strategi terbaik adalah muncul dan berjalan-jalan untuk menemukan kesepakatan uang yang baik di tempat yang memiliki kamar yang tersedia.

Perlu diingat bahwa selama musim yang tinggi, hotel bisa benar-benar terjual habis. Saya pindah tiga kali dalam waktu kurang dari seminggu karena di mana-mana berada pada kapasitas penuh!

Ingin memastikan Anda memiliki tempat untuk meletakkan kepala Anda? Berikut adalah beberapa pilihan yang bagus.

Kelapa Villa: Tempat bintang empat ini menakjubkan. Ini hanya memiliki sepuluh vila mewah yang berkisar antara satu sampai enam kamar tidur, dan ini bisa menjadi pilihan yang baik untuk semua kelompok.

Private Treehouse Villas: Saya selalu mengisap rumah pohon! Terletak tepat di Pantai Gili Trawangan, Rumah Pohon Gili menawarkan pilihan satu dan dua kamar tidur di lingkungan yang mencolok.

Scallywags: Scallywags Gili Trawangan Resort yang populer memiliki beberapa kamar double standar yang bagus bersama dengan beberapa kamar luxe dengan kolam renang kecil pribadi.

Tempat Makan di Gili Trawangan

La Boulangerie: Tempat ini sangat bagus untuk sarapan dengan kue-kue yang baru dibuat dan jus segar yang diperas.

Pituq Café: Mulailah hari Anda di sini untuk mangkuk smoothie tropis yang sempurna. Anda akan menemukan beberapa sayuran vegan dan vegan pilihan untuk setiap makan juga.

Pearl Beach Lounge: Buka untuk sarapan, makan siang dan makan malam, tempat ini adalah tempat pemberhentian yang sempurna tepat di pantai. Mereka bahkan memiliki toko es krim!

Trawangan Dive's Bar & Restaurant: Setelah seharian menyelam, restoran kecil mereka menawarkan hidangan internasional, makanan favorit lokal dan daftar koktail yang mengagumkan!

Pasar Malam: Untuk makanan laut ultra segar, inilah tempat yang tepat. Terletak tepat di sebelah Gili Air Hostel di tepi pelabuhan, pasar malam buka setiap hari dari pukul 4 sampai 10 malam.

Thai Garden: Makanan Thailand di Indonesia? Kenapa tidak? Seberang Warung Sempurna, tempat ini adalah pilihan yang bagus dengan makanan segar, pilihan vegetarian, dan pengiriman.

Apa yang harus dilakukan di Gili Trawangan

Lay Out on the Beach: Begitu Anda menjelajahi laut, berbaring di bawah matahari, dan lupakan dunia. Ada pantai bagus di seantero pulau, dan mereka sangat dekat satu sama lain. Sangat mudah untuk berjalan-jalan di pantai sampai Anda menemukan tempat yang sempurna.

Berbelanja di Pulau: Rencanakan beberapa waktu untuk melihat-lihat Casa Vintage Beach dan kios-kios jalanan di sepanjang pantai timur. Perlu diingat, banyak souvenir yang lebih murah di Bali, jadi cari hanya barang satu barang asli di sini.

Menyelam, Berenang, Snorkel, Surf: Ini semua tentang air di sini! Dengan pantai yang sempurna dan air jernih, Gili T adalah tempat yang tepat untuk dijadikan seperti ikan. Pastikan untuk sampai ke Turtle Point saat air pasang.

Jelajahi Grottos Tersembunyi: Berjalan melalui tebing hijau dan ngarai di Bangli, dan kemudian terus berjalan melalui sungai untuk menemukan gua-gua tersembunyi. Mereka sulit dikenali, tapi ada tanda ngarai dan air terjun, jadi jaga mata Anda tetap dikupas.

Tukad Cepur: Gua ini hanya lima menit dari grottos. Pastikan untuk memeriksanya saat berada di area tersebut.

Menyewa Sepeda: Cara terbaik untuk menjelajahi dan menikmati keindahan alam pulau adalah dengan sepeda. Naiklah mengelilingi pulau, dan pastikan untuk melihat ayunan di air dari resor yang berbeda.

Sumber asli: ini

Posting Komentar untuk "Beberapa Petunjuk Saat Anda di Gili Trawangan Lombok"